page contents
 
Picture
INTRODUCTION

Damask adalah sebuah lahan berkountur perbukitan, mempunyai sedikit pantai dan 2 selat yang terhubung langsung dengan kota tetangga.

Picture
dengan letak geografisnya yg berada dibagian tengah region, termasuk bertipe large city, berbatasan langsung dengan Haslem city dan goldena disebelah utara, dengan kota teluk penyuindah dan pagaruyung ditimur, PringGendani dan kaymalia di barat, serta Miwa yg baru saja mulai tumbuh dan Lasmina diselatan yg belum berpenghuni, maka kedepan Damask akan menjadi central megapolitan di region Luvtania, (dulunya region NewYork)
Picture
saat ini luvtania baru ada 10 kota yg sedang berkembang dan 3 kota yg belum berpenghuni, sedangkan sisanya masih berupa lahan kosong. menurut data sensus, total populasi region luvtania saat ini berpenduduk 1.799.302 jiwa, dengan populasi commercial mencapai 2.769.821 dan 509.283 industrial. dan populasi terbanyak berada di Damask city yg dikepalai seorang walikota wanita muda bernama Wandira. saat ini total populasi Damask baru mencapai 728.941 penduduk dengan commercial populasi mencapai 1.182.815 dan 232.505 populasi industrial.
Picture
Lokasi area atau Kawasan di Damask dibagi dalam beberapa zona. Saat journal ini dibikin Damask City mempunyai 4 kawasan zona industrial, 6 kawasan zona mega residensial, 5 kawasan zona medium residensial yg 1 kawasan telah dirubah menjadi kawasan highrise, 5 kawasan zona campuran low dan medium residential juga commercial, dan 5 kawasan zona highrise commercial.
dengan kekayaan kota yang mencapai $86.985.029, maka Wandira sebagai walikota sebetulnya bisa membangun apa saja yang diinginkannya, bahkan kalau mau dia bisa mendirikan semua landmark diseluruh dunia supaya berada dikotanya,.tapi Wandira bukan type orang yg menyukai asal eyecandy. dia membangun Damask bukan hanya indah tp juga fungsional. meski masih ada kekurangan disana sini tapi paling tidak polling penduduk 80% menyatakan puas dan happy menetap di damask city
Picture
STARRING
Meski ide atau kebijakannya terkadang diprotes atau berseberangan dengan penasihat atau advisor pribadinya, ia tetap bersikukuh dengan prisip "No safe space" tapi justru dengan tidak memakai ide safe space (sayang lahan) yg sering digembar gemborkan Neil Norman, Kepala bagian City Planer, Wandira bisa dengan leluasa menata kota sesuai keinginannya, dan konsep No Safe Space ini didukung 100% oleh Kabag City enviromental yaitu Camille Meadow, tapi bagaimanapun terlepas dari perbedaan pendapat maupun protes yg ada, para advisor tetap tunduk kepada keputusan final Wandira dan ketika keputusannya ternyata memang tepat, pada akhirnya seluruh Dewan Kota Respek dab Hormat pada Wandira

PANORAMA ALAM PEGUNUNGAN
Oke gues mari kita berkeliling jalan-jalan melihat kota Damask menggunakan news helikopternya dipandu langsung sama Achie Nikita dan saya, Roedane, seorang Tourist Guide Kota Damask. pertama mulai dari pinggir kota Damask bagian selatan disana ada sedikit suasana desa yang asri!

adalah hutan pinus muda berbagai jenis. konon bibit pohonnya dulu didatangkan langsung dari newzland dan vinewzela. dilokasi ini ada waterfall buatan, dengan ketinggian diatas 200m yg muaranya langsung ke selat laut melalui 4 waterfall yg lebih pendek
Picture
Picture
diatas perbukitan ada sebuah small lake atau danau kecil yg dikelilingi pohon-pohon khas hutan tropic.. meski belum begitu rimbun tapi paling tidak reboisasi project yg digagas Camille Meadow telah berhasil mengembalikan hewan-hewan hutan ke habitatnya. Lihat! disamping burung-burung elang yg berterbangan bebas kalau anda jeli anda bs melihat ada kijang yg sedang mandi atau bermain air di danau atau mungkin saja lg menyeberang.

Picture
DESA di PEGUNUNGAN
Agak jauh disebelah danau tadi ada pemukiman penduduk, tepatnya sebuah desa dilereng perbukitan. namanya desa Hong grujug, tidak diketahui asal muasal kenapa dinamai hong grujug? tapi berdasarkan cerita yg beredar dimasarakat, dinamai hong grujug karena lokasinya yg berada di pinggir air terjun alami dan yang menempati pertama kali adalah seorang pengelana asal Tiongkok bernama Hong yg keturunannya selalu berhasil terpilih menjadi kepala desa...

penduduk desa hong grujug mayoritas adalah keturunan china tapi banyak juga warga lain yg menetap di desa itu, mereka berbaur jadi satu, hidup rukun saling mambantu tanpa ada sentiment ras, karena penduduk sadar "damai itu indah"
sebagian besar penduduk desa bekerja menjadi karyawan di pabrik pharmasi atau pabrik lainnya yang tidak jauh dari desa
Picture
tanda panah ungu adalah 3 pabrik farmasi yg sudah hightech technologi. atap pabrik yg berwarna biru itu sebetulnya adalah panel panel listrik tenaga surya, jadi sangat ramah lingkungan.

yang sudah kaya ada mempunyai beberapa kontrakan atau Kos seperti Haji Suaib,
Picture
Picture
Tanda panah biru adalah sebagian kontrakannya hj Suaib yang disewa karyawan pabrik, ada juga supir kontainer yg sesekali trucknya dibawa pulang diparkir di depan kontrakannya.

Hong Grujug adalah panorama desa dipegunungan dengan jalan yang naik turun dan berliku mengikuti kountur tanahnya.



tanda panah merah itulah rumah kepala desa Hong Grujug.

Picture
tapi ada juga yg menjadikan rumah disini hanya sebagai villa saja yg pemilik aslinya tinggal di kota, karena dengan pemandanagan air terjun alami didukung suasana sejuk dan kondusif memang cocok buat peristirahatan.

Picture
Semenjak dipesisir selat pantai ada kawasan industri, maka jalan raya utama desa Hong grujug menjadi ramai karena menjadi salah satu jalur selatan untuk kegiatan export import Kota Damask, jadi banyak sekali truck-truck kontainer yg lewat tiap harinya

Picture
maka tidak aneh jika disepanjang jalur itu kemudian banyak bermunculan bangunan-bangunan commercial yang didirikan warga Hong Grujug yang sebagian besar pemiliknya adalah warga china. bahkan akhirnya kawasan itu terkenal dengan nama District China Town. oleh wandira diterbitkan sebuah KepWal (keputusan walikota) agar kawasan itu tetap dipertahankan menjadi cirikhas ChinaTown dan dijadikan salah satu alternatif kawasan wisata belanja

Picture
KAWASAN INDUSTRI AREA 1
Berasal dari sinilah sbagian truck kontainer yang melewati jalan raya desa Hong Grujug. Adalah sebuah kawasan industri yang masih di area perbukitan

.

Ada beberapa kontraversi dikawasan ini, dulu Camille Meadow sebage kabag lingkungan mengajukan proposal buat menjadikan kawasan ini adalah kawasan wisata, maka dimulailah project water fall dan beberapa sarana pendukungnya seperti membikin tangga dan menembok tebing.
project telah menghabiskan dana jutaan dollar tp karena kontur lahan yg terlalu extrim menimbulkan korban pekerja yg tidak sedikit, ditambah warning flow cast dari Monique Diamond akhirnya project dihentikan sampai waktu yg belum ditentukan (tanda panah hijau) sementara ketika rapat dewan kota Neil Norman mendesak untuk segera menyediakan zone industri, ada usulan dari Jamil Herd Kabag Transportasi agar kawasan wisata yang terbengkalai itu dijadikan kawasan industri saja, karena lokasinya tidak jauh dari kota tujuan export. usulan ini ditentang keras oleh Camille Meadow dan Neil Noerman, bagaimana mungkin membuat kawasan industri di pegunungan dengan jalan yg naik turun pasti kendaraan kendaran berat seperti truck-truck kontainer tidak akan kuat melewatinya dan banyak yang mogok.. prediksinya tidak akan ada developer satupun yg mau membangun pabrik di perbukitan. Sementara Camille Meadow mengkwatirkan akan terjadi kerusakan lingkungan dan mengganggu eko sistem hutan yg telah susah payah dibangunnya.

setelah dengan berbagai pertimbangan dan masukan, wandira menyetujui supaya kawasan itu dijadikan kawasan industri dengan sarat tetap menjaga lingkungan, dengan membatasi mana saja kawasan terlarang yg tidak boleh didirikan bangunan industri bahkan bangunan apapun .dan menginstruksi Jamil Herd untuk segera membuat plan sarana transportasi yg bisa dilalui truck-truck besar tanpa kesulitan dan agar Jamil Herd turun langung kelapangan!
Picture
Picture
Picture
hasilnya Ternyata; urusan pasti selesai jika diserahkan pada ahlinya, Jamil Herd seorang sarjana perhubungan mampu membuat jalan diperbukitan, naik turun berkelok-kelok. meski tidak bisa secepat dijalan tol dan setiap kendaraan harus disiplin, serta mematuhi rambu lalulintas, jarang ada driver truck-truk besar yang mengeluh karena sulitnya medan. developer pabrikpun sbagian besar merasa puas dengan kondisi jalan yang mendukung buat kegiatan export import,

ketika medan memungkinkan untuk dibuat jalan Tol, maka dibangunlah jalan tol guna memperlancar lalulintas
Picture
klik untuk melihat ukuran penuh
inilah peta jalur selatan yang dilewati kendaraan-kendaraan besar, tujuan export adalah Lasmina city, KayMalia, Miwa dan Pagaruyung.

Kota Damask mempunyai konsentrasi 4 kawasan industri yang lokasinya berbeda-beda. Kawasan industri di bagian selatan tadi adalah industri zona 1.

Dibawah ini adalah kawasan industri zona 3 yg lokasinya berada di bagian barat. tujuan export pringgendani, haslem city, Kaymalia dan teluk penyu indah, belom dibuka kerjama kegiatan export impor dengan Goldena karena jalur penghubung yg biasa digunakan tidak dijinkan diakses truck besar, yang ada hanya tenaga kerja yg melalui jalur ferry dan subway, bisa jg menggunakan Bus maupun kendaraan kecil tapi harus transit lewat subway station atau stasiun kereta api. Ini sebetulnya memang kebijakan wandira yang tidak popular yang sebelumnya diprotes oleh neil noerman dan jamil herd karena tidak adanya kesepakatan bilateral dengan goldena menyangkut kegiatan export impor, yg notabene adalah neighboard dekat dan kota paling dahulu berkembang .
Sebetulnya ekonomic strategy yang diterapkan oleh Wandira adalah sederhana saja, jika akses export industri ke Goldena city dibuka maka pabrik2 dikawasan zona 3 pasti enggan mengexport ke haslem city maupun teluk penyu indah krn lebih jauh. Itu artinya spanjang RHW1 akan low traffic jika itu terjadi, sama dengan low customer, low customer adalah momok menakutkan bagi commercial. indikasinya commercial desirability down, kalo down, bagaimana mungkin mengharapkan ada investor yg mau mendirikan highrise office?… itu saja..

KAWASAN INDUSTRI AREA 3

Picture
Picture
KAWASAN INDUSTRI AREA 2
Kawasan industri zona 2 lokasinya di damask timur kountur areanya menanjak skitar 15 - 20 drajat tujuan export teluk penyu indah, pagaruyung, haslim city
Picture
Picture
Kawasan industri zona 4
Kawasan industri zona 4 lokasinya disepanjang pulau, satu area dengan airport, tujuan export pagaruyung dan teluk penyu indah, nah problem international airport inilah yg masih menjadi ganjalan, over capasity sudah tentu! wandira berniat memindahkan lokasi airport tp dimanakah lokasi yg lebih cocok buat international airport.
Picture
KAWASAN AREA MEDIUM
sebelom kita melihat lihat gedung pencakar langit mari kita inspeksi ke kawasan medium dulu
Ini adalah salah satu komplek commercial medium di Damask city, lokasi area berada ditimur bagian tengah. suatu model tempat bisnis kelas menengah yg diadaptasi dari negara2 asia seperti indonesia, yaitu ruko atau rumah sekaligus toko.
Picture
Tidak ada aturan kekhususan bisnis apa yang diajalankan di ruko komplek seperti ini, akan ditemukan berbagai variasi commercial service semacam salon, rumah makan, minimarket, bengkel, agen travel dan sebagainya atau coomercial office seperti kantor notaris, kantor pengacara bahkan kantor cabang sebuah bank besar seperti city bank (plang toko warna biru, tertutup pohon adalah city bank)
Picture
ada juga yg mengfusikan ruko seperti ini dijadikan gudang penampungan stock barang yg sebelum kemudian didisttribusikan ke tempat sentra bisnis lainnya. Maka terkadang dijumpai ada beberapa truck kontainer yg sedang melakukan kegiatan bongkar muat di komplek ruko sepert ini
Picture
soal kebersihan kota hampir semua kawasan di Damask termasuk kawasan bisnis mediumpun selalu terjaga. Tidak akan ditemukan sampah berserakan disembarang tempat apalagi saluran saluran air. Disamping karena kesadaran penduduk akan pentingnya kebersihan hingga malu sendiri jika membuang sampah ditempat sembarangan, petugas petugas kebersihanpun digaji layak bahkan semuanya diangkat jadi pegawai negeri. Jadi diDamask bukan hal aneh jika ada petugas penyapu jalan berangkat kerja menggunakan moge sport semacam honda NR dan sejenisnya. (insert adalah 2 sepeda motor milik penyapu jalan)
Picture
Disekitar area ruko adalah kawasan residential medium, ada juga satu dua office medium rise. Didepannya tersedia jalur kereta api yang tak pernah sepi, menghubungkan ke kawasan industry zona 2 juga menghubungkan ke kota tetangga, ada dua stasiun kereta api, satu diagonal dengan kapasitas 20k penumpang dan ortogonal berkapasitas 50k
Picture
kawasan medium residential kedua yg lokasi areanya nya diantara highrise building, berada di sebelah hutan kota yang menjadi paru-paru kota
Picture
Picture
selain china towen di sepanjang jalan raya desa Hong grujug tadi ada juga china town dikawasan ini . sebuah kawasan medium bisnis di sebelah timur utara Damask.
dengan pengaturan Mass Transit yang bagus tidak ada istilah karyawan terlambat kerja karena alasan macet dijalan
Picture
Sebagian besar pekerja dikawasan ini adalah penghuni medium residential yang gedung2nya tidak begitu jauh dari lokasi, juga diisi dari penghuni medium residential pinggir hutan kota maupun R medium Ruko Area tadi, transit menggunakan kereta api kemudian dilanjutkan Elrail atau Monorail, ada juga yang beberapa yang menggunakan mobil pribadi dengan route lebih jauh
Kawasan medium residential ketiga yg berlokasi tidak jauh dari medium binis disebelahnya. Juga bersebelahan langsung dengan mega higrise residential
Dari poto ini sepertinya dah tercium nih aroma HighRise Damask City….
Picture
Picture
Oke gues inspeksi medium zonenya kita lanjutkan nanti saja! Sekarang kita langsung berkeliling melihat highrisenya Damask city! Penasaran? Mari kita naikkan helikopternya supaya lebih leluasa pandangannya

eh sebentar…. nanti kalau anda ingin berkeliling sendiri gunakanlah map transportasi ini supaya tidak tersesat dan lebih mengetahui bagaimana pengaturan jaringan transportasi di damask city
Picture

HU0504,This article is great!Thank you to share!

Reply

A handbag or just a bag as well as pouches are bags that happen to be normally used by women to hold their belongings. Most of these bags are made as per the fashion. A purse is actually a small bag which is used to

Reply
5/7/2012

coach in many countries have agents that can be searched, in China he has become our consumer goods. Hong Kong and Shanghai have already have a coach of the store, but Japan also introduced a coach that expensive, luxury brand, became his second of the Kingdom. We always see the screen "C" word, many celebrities are a big fan of coach, can often present with a variety of parties, fashion styles you, beautiful colors, enough to attract the eye. Star advertising effect, so that more people understand that coach.

Our Coach outlet store online wholesale ,retail and discount coach of the product brand.COACH has been the practicality and durability of leather goods for their own mind, in a balance between traditional and popular, and maintain the price on the plain is very suitable for a senior ladies fashion brand.

Reply

Over the internet Buying may be a methods of purchasing targeted unit and even availing in expertise creating an online business.

Reply

No matter what the field or specialty of your business, there is a coach out there for you. By considering your individual situation and working to meet the long and short term goals of your business, business coaching will help foster your company's growth.

Reply

Except for availing goods, on the list of exclusive attributes and even expertise in web based store shopping is without a doubt going without shoes can certainly meet your daydream family trip escapades.

Reply

coach in many countries have agents that can be searched, in China he has become our consumer goods. Hong Kong and Shanghai have already have a coach of the store, but Japan also introduced a coach that expensive, luxury brand, became his second of the Kingdom. We always see the screen "C" word, many celebrities are a big fan of coach, can often present with a variety of parties, fashion styles you, beautiful colors, enough to attract the eye. Star advertising effect, so that more people understand that coach.

Our Coach outlet store online wholesale ,retail and discount coach of the product brand.COACH has been the practicality and durability of leather goods for their own mind, in a balance between traditional and popular, and maintain the price on the plain is very suitable for a senior ladies fashion brand.

Reply
5/31/2012

Fine post bro

Reply
9/25/2012

good post

Reply
11/11/2012

Wah Gan, eren banget kotanya!!
oh iya nih gan, mau tanya dong,
cara bikin air terjun ama danunya itu gimana ya gan??
terus caranya bikin ada tembok gitu gimana?

Reply



Leave a Reply.