page contents
 
Picture
JS SEAWALLS V2
Dibawah ini adalah deskripsi lengkap dari JSSeawallV2 yang saya terjemahkan dengan artian bebas! Dari Readme-nya JS SeawallV2 karya JayStimson

JS SeawallV2 adalah satu set lotts dan prop yang menurut saya termasuk dalam genre "marrast" (Marrast adalah orang yang pertama kali mengenalkan kepada saya, bagaimana metode membangun dinding laut (tanggul) dengan pendekatan desain ini.

Jeronij seawall V4 juga termasuk dalam genre ini, tetapi SeaWalls V2 mengambil pendekatan yang sedikit berbeda dalam banyak orientasi dan penempatan. Keduanya adalah  Premier Creations (IMO) –

jadi tidak ada dependencies luar yg digunakan.

Seawalls versi ini cara kerjanya sedikit berbeda jadi bacalah dengan seksama cara menggunakannya!

  1. Setiap Lot dalam Set ini disandarkan pada lereng di tepi air (lahan ber-air) dan tepi pantai (seharusnya menaruhnya pada tile / lahan yang sbagian water sbagian darat)
  2. Tidak ada Occupant atau yang mendiami pada lotnya (tidak menyediakan job), tidak ada daratan buat jalan, dengan seawall yang overhanging (menggantung diluar tile plop) di atas air.
  • (kebanyakan seawall adalah model ovehanging pada daratan yang wallnya menjorok atau menggantung ke area air)
  • Anda tidak dapat menempatkan Lot Seawalls ini jika ada airnya. Air harus dihilangkan terlebih dahulu dari kota anda. Hmmm
Oke. Berikut adalah cara menggunakan Lotnya

  1. Pause gamenya! Selama membangun seawalls!
  2. Tentukan di mana Anda ingin menggunakan seawalls-nya
  3. Atur ketinggihan lahan sepanjang pantai seperti yang biasa anda lakukan ketika akan menempatkan seaawall pada umumnya. Misalnya mengatur semua tile pantai yang berbatasan berada pada ketinggian yang sama persis. Menggunakan street atau road adalah cara yang biasa dilakukan. Catatan: Menggunakan road/street dots (mengplop satu persatu road pada tile tanpa menyambungkannya)akan membantu dalam menempatkan Lot pada kebanyakan seawall
  4. Tekan Ctrl+X dan ketik "setsealevel" di jendela prompt. Air di kota Anda akan hilang. (ya, ini adalah cheat ... tapi berguna     sekali) Catatan: Setiap jembatan atau terowongan  akan hancur  ketika Anda melakukan ini tapi jangan panik ...                   tidak semua hilang.
  5. Tempatkan lot di sepanjang garis pantai Anda. pada awalnya ini agak sulit mencari tahu dimana batas air dan daratan, tetapi dengan sedikit latihan Anda akan segera memahami dan dapat mencari jalan keluar.  Ada beberapa potongan akan saling tumpang tindih diantara beberapa pieces dalam beberapa kondisi. Ini tak dapat dihindari untuk mencapai tujuan tertentu. Dan Ini tidak akan berpengaruh pada penampilan dalam permainan.
  6. Setelah semua lot seawall Anda berada di tempat seperti yang anda  inginkan .... save kota.anda
  7. Exit the city dan kembali region
  8. Load kotanya! Dan “HORE” Air telah kembali (itu keajaiban!) dan seawalls Anda telah di pasang dengan benar, yang sebelumnya anda membangunnya di daratan, tapi sekarang sebagian sudah terendam dalam air seperti yang Anda inginkan (mudah-mudahan).
  9. Ganti jembatan dan terowongan yang hancur ketika Anda menghilangkan air
  10. Jika semuanya tampak persis seperti yang Anda inginkan ...Anda sudah selesai. Jika tidak, cukup ulangi prosesnya.

Saya ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada orang-orang berikut.
  1. Fukuda atas modifikasi tekstur.
  2. Setiap orang yang berkomentar dan menyarankan di BAT -Open Discussion Thread.
Informasi kunci:
  1. Lot terletak di Menu Park Anda  dekat bagian atas atau di bagian bawah.
  2. Semua lot memiliki efek Landmark dan Park. minimal 
  3. Biaya Plop  = $ 5,  Biaya pemeliharaan per Bulan = $ 1.( super deal dari Walmart)
  4. Ada pertimbangan khusus ketika menempatkan lot. Medan harus dipersiapkan hati-hati terlebih dahulu sehingga garis lot -up sempurna (roat atau street dot akan sangat berguna di sini) ... jika Anda memiliki masalah, silakan lihat thread:
http://www.simtropolis.com/forum/messageview.cfm?catid=37&threadid=108563&STARTPAGE=2

Catatan Khusus:
  1. Untuk situasi di bawah jembatan dimana jembatan Anda berada pada ketinggian yang sama dengan seawalls, ada 4 lot yang bisa digunakan.  2x kiri& kanan (satu tile masuk di bawah jembatan) dan 3x kiri& kanan (dua tiles masuk di bawah jembatan). Jika seawalls Anda berada pada elevasi yang lebih rendah daripada jembatan Anda, maka gunakan potongan -potongan reguler. Mainkan potongan dengan memutarnya sedikit dan Anda akan mengerti apa yang saya maksud.
  2. Potongan sudut luar (out corner) hanya bisa menyelesaikan 2 dari 3 tiles yang dibutuhkan untuk melengkapi pojok. (Ada alasan teknis untuk ini). Tempatkan bagian sudut luar untuk menjaga 1 dan 2 tile lahan,  gunakan potongan ortogonal 1x atau 2x atas ke-3.

Berikut adalah daftar lengkap potongan (15):

1.         Inner Corner

2.         Outer Corner

3.         Ortho 1x

4.         Ortho 2x End Left  (used as regular ortho 2x but can extend into terrain to end seawall stretch)

5.         Ortho 2x End Right  (used as regular ortho 2x but can extend into terrain to end seawall stretch)

6.         Ortho 2x Left  (underbridge one tile)

7.         Ortho 2x Right   (underbridge one tile)

8.         Ortho 3x Left (underbridge two tiles)

9.         Ortho 3x Right   (underbridge two tiles)

10.        Diag 1x

11.        Diag 2x

12.        Inner Left  (ortho to diag transition piece)

13.        Inner Right  (ortho to diag transition piece)

14.        Outer Left (ortho to diag transition piece)

15.        Outer Right  (ortho to diag transition piece)

DOWNLOAD JS SEAWALL v2 (7.17mb)
Download JS SEAWALLS V3 (5,93MB)
Download JS SEAWALLS V1 (3.16MB)

Note:
JS SEAWALLS V3 juga menggunakan metode yang sama seperti halnya JS SEAWALLS V2 Hanya JS SEAWALLS V1 yang menggunakannya dengan metode konvensional.
 
 

 
 
Picture
INTRODUCTION
Pada posting Pertamax tentang SC4 ini ane (-masih aja pake bhs Kaskus-) akan mengulas Tentang AC fungsional Airport v.2 semua ulasan ini sebetulnya ane sadur dari beberapa sumber dengan menerjemahkan dengan bahasa bebas, ditambahi maupun dikurangi sesuai pemahaman ane yg sebetulnya broken english, so yang pasti CMIIW, saran ane AC Functional Airports diketahui menyebabkan CTD's (Crashes ke Desktop) jika tidak diinstal dengan benar. Ini adalah alasan  kenapa  jalur instalasi tidak dapat berubah selama instalasi.
supaya AC Functional Airports bisa benar-benar berfungsi dan bekerja tanpa CTD's. (Crash to Dekstop) dan gak brown box anda harus membaca dengan seksama supaya dapat dipahami, dan harapannya semoga ulasan ini membantu & bermanfaat.

AC Functional Airports Version 2.0
Aerospace Consortium (disingkat AC)- Functional Airports adalah mod berupa satu set bandara, yang semuanya fungsional, yang berarti kesemuanya memiliki kapasitas penumpang, dan setiap penumpang yang diangkut atau memakai airport akan memberikan bantuan CAP CO. Jumlah penumpang yang menggunakan seluruh Airport di kota selalu sama dengan kapasitas CO kota.

Seluruh Bandara adalah upgradeable, dan upgradenya secara otomatis sesuai SS diatas.

Defaulnya didalam game ada 3 tipe bandara yaitu; landing strips, municipal airports dan international airports. pada AC Functional Airports semua bandara menggunakan kustom airpot yang di integrasikan ke municipal airports.

Dengan mengubah script LUA yang mengontrol upgrade, AC Team telah membuat municipal airports upgrade secara otomatis. Dengan kata lain, Anda tidak akan ditanya apakah Anda ingin meng-upgrade bandara atau tidak. script LUA ini juga berlaku pada municipal airports ingame (Bandara maxis) tetapi tidak dengan landasan atau bandara internasional).  

Jika pendanaan bandara adalah 100%, dan pemakaian melebihi 95%, bandara akan meng-upgrade dengan sendirinya. Biaya untuk upgrade akan dipotong langsung dari dana Anda. Jadi, jika Anda sedang kekurangan uang, kurangi sedikit dana pembiayaan bandara untuk menghentikan upgrade.


perlu diketahui upgrade otomatis ini juga berlaku untuk pelabuhan (seaport). Dengan demikian, pelabuhan ingame (seaport maxis) akan meng-upgrade secara otomatis setelah Anda menginstal  AC Fungsional Airport.

Semua bandara yang termasuk dalam SWAP, dan semua bandara yang didukung dalam dukungan file Swamper77 adalah termasuk dalam Bandara AC Fungsional. SWAP's Package Loading Center  (yang merupakan pelabuhan laut fungsional) juga disertakan dan kompatibel.

Dengan kata lain, Anda tidak perlu untuk membuldozer setiap bandara SWAP yang mungkin telah anda bangun di kota Anda. Juga, jika Anda memiliki SWAP dan Ripptide's CdS Island Air, Anda masih dapat menngunakan Seaplane Bases yang telah anda bangun.

ketika AC Functional Airports diinstal defaulnya akan ada dalam folder C/myDocument/SimCity 4/Plugins/ X-Ports/Airports, dan Anda tidak boleh mengubah itu.

sedangkan untuk fungsional seaport, file The Package Loading Center akan terpasang di C/myDocument/SimCity 4/Plugins/ X-Ports/Seaports, dengan nama file AC Functional Seaports, Version 0.0.dat. File ini juga termasuk  pendukung file eksemplarnya Seaport Developer

File utama, AC Fungsional airport, Versi 2.0.dat, mencangkup file Airport Developer exemplars, file lot, kustom icon, file LTEXT dan file untuk menampilkan query semua pendukung airport. dengan ini Anda dapat memastikan bahwa semua airport yang telah diinstal adalah mendukung (suppoerted),  dan semua pendukung airport telah ada didalamnya, guna meminimalkan risiko mengalami CTD's. (Crash to Dekstop)

Secara default, tidak ada icon airport supported yang akan muncul dalam menu bandara kalau ingin memunculkannya, file "Enabler" harus diletakkan dalam folder di C/myDocument/SimCity 4/Plugins/ X-Ports/Airports. saat proses instalasi, semua file enable untuk seluruh airport terinstal semua. Jadi, jika Anda ingin menghapus suatu komponen airport tertentu dari menu, maka anda hanya perlu menghapus Enabler yang sesuai pada Plugins\X-Ports/Airports

Semua "enabler" (kecuali Enable SWAP Package Loading Center.dat) juga terpasang di folder C/MyDocument/SimCity 4/LEX_Downloads/ X-Ports/Airports/Blockers and enablers, bersama-sama dengan "Blockers" untuk ketiga airport maxis.

Semua file yang didalam follder C/MyDocument/SimCity 4/LEX_Downloads/ X-Ports/Airports/Blockers and enablers tercantum di bawah ini

    * Enable AC Prefab Airport.dat
    * Enable BLS Airport Shuttle.dat
    * Enable BLS City and Airport Bus Stop.dat
    * Enable BLS Roth Air and City Bus.dat
    * Enable Modern ATCT by Muzzy.dat
    * Enable MOG Helipad.dat
    * Enable RT CdS Island Air.dat
    * Enable SG Heliport.dat
    * Enable SWAP Airports by Thalassicus.dat
    * Enable SWAP Airports by Xiziz.dat
    * Remove Maxis Landing Strip.dat
    * Remove Maxis Municipal Airport.dat
    * Remove Maxis International Airport.dat

Semua enabler di atas sudah dimasukkan ke Plugins (C/myDocument/SimCity 4/Plugins/ X-Ports/Airports). Hanya tiga file terakhir yang tidak. jika dibutuhkan, ketiganya perlu dicopy secara manual, dari C/MyDocument/SimCity 4/LEX_Downloads/ X-Ports/Airports/Blockers and enablers

file Enable SWAP Package Loading Center.dat terinstal di Plugins C/MyDocument/SimCity 4/LEX_Downloads/ X-Ports/Seaports/Blockers and enablers

Jika Anda menghapus Enable SWAP Package Loading Center.dat, dan kemudian ingin diaktifkan lagi, pastikan untuk mengcopynya ke menu Seaports, bukan ke menu Airports. perlu di perhatikan bahwa, ketika Enable SWAP Package Loading Center.dat diaktifkan, iconnya akan muncul dalam menu bandara, bukan dalam menu pelabuhan.

Sebelum menginstal ACAirports_2 pastikan supaya  bahwa anda telah menginstal semua file dependencies yang diperlukan agar ACAirports_2 berfungsi dengan benar.

dependencies yang dibutuhkan tercantum dibawah ini
sebetulnya kalau komputer anda terhubung ke internet maka untuk mengecek apa saja dependencies yang sudah punya atau terinstal dalam plugin dan apa saja yang kurang atau masih diperlukan anda tinggal jalankan cleanitol dependencies.txt maka cleanitol txt akan menampilkan semua file dependencies yang dibutuhkan berikut linknya so pasti lebih mudah dan tidak ada istilah dobel download atau download ulang

didalam paket download AC Functional Airports terdapat 5 file
Cleanitol_ACAirports_2.0---1.GetDependencies.txt
Cleanitol_ACAirports_2.0---2.RemoveConflicts.txt
Install_AC_Functional_Airports_Version_2.0.exe
Install_AC_SWAP_Eyecandy_Lots.exe
Readme_AC_Airports, Version 2.0.html

Sebelum menginstal, Anda harus melakukan hal berikut:

    * Jalankan file Cleanitol_ACAirports_2.0 Cleanitol --- 1.GetDependencies.txt
    * Jalankan file Cleanitol_ACAirports_2.0 Cleanitol --- 2.RemoveConflicts.txt

 
 
Para rekan rekan semua, para SimCity Lover, agan-agan juga... ane lagi membangun sebuah blog khusus segala hal tentang SImCity 4, lagi belajar sih en coba-coba, mohon dukungannya n kiranya pada mo kasih ke ane masukan-masukannya supaya blog ini bisa lebih baik, lebih membantu trutama buat para newby SC4, bisa sharing segala hal tentang SC4, bisa menjadi tempat memecahkan masalah SC4, bisa jadi reverensi segala hal tentang SC4 dengan bahasa planet indonesia, tempat request addons maupun mod dan lain sebagainya..... thak be4
 
 
Radical Ordinance v2 adalah sebuah mod yang bukan hanya sekedar menggampangkan, tapi membuat gameplay lebih menyenangkan.saya pikir Radical Ordinance adalah mod yang luar biasa, karena mampu mengatasi segala kesulitan dalam memainkan game SC4 yang  selama ini dikeluhkan oleh sebagian besar mayor. segala problem akan segera teratasi dari kepatuhan penduduk membayar pajak yangg membuat keuanganpun tidak mungkin devisit, sampai masalah pendidikan, kesehatan, keamanan, permasalahan sampah, polusi, konsumsi listrik maupun air hingga menaikan demand secara signifikan di sektor commercial maupun industri, bahkan bisa memaksa penduduk supaya menggunakan transportasi massal atau memakai transportasi apapun yang memungkinkan agar cepat sampai tujuan!

Sebagian orang memang tidak menyukai mod ini, mereka berdalih; karena ketika memakai Radical ordinance seolah tantangan dalam bermain SC4 menjadi hilang, game menjadi terlalu easy, kalau semua permasalahan sudah teratasi, lalu mau apalagi? game menjadi tidak menarik lagi, seperti halnya Societies. dan Radical Ordinance di klaim lebih super daripada Cheat. disamping itu, sesuai namanya "Radical" beberapa effeknya memang mempengaruhi gameplay menjadi tidak realistis, seperti opsi Portable Waste to Nothing Processor ketika diaktifkan perlahan-lahan kota menjadi bebas dari sampah dengan sendirinya, atau opsi Smoke Detector Program yang menyebabkan pemadam kebakaran tidak dibutuhkan lagi. jadi radical ordinance tidak disarankan bagi mayor yang menginginkan gameplay SC4 tetap seperti simulasi sebuah real city dengan kompleksitas problem yang menyertainya! tapi dalam sebuah game, menggunakan mod, trainer atau memakai cheat, adalah sebuah pilihan! dan itu sah-sah saja! begitu juga radical ordinance direkomendasikan buat mayor yang selalu mengeluh dan pusing dalam mengatasi permasalah kota. dan tantangan, selanjutnya adalah fokus dalam mendesain sebuah kota yang indah dipandang mata, mencptakan sebuah kota dengan gedung-gedung pencakar langit tanpa kuatir devisit, atau menciptakan sebuah kota dengan menitik beratkan pada estetika keindahan ataupun ke-realistik-an seperti kota rural pedesaan khas pada negara tropic seperti Indonesia dengan persawahan kebun, sungai, air tejun, pohon kelapa, pohon pisang dan sebagainya, atau sebuah kota bertema gurun pasir, atau menghidupkan sebuah kota kuno dengan bangunan bangunan antik, bahkan menciptakan sebuah kota realword dengan segala landmark dan ciri khasnya, kota hongkong, kota tokyo, kota vanesia atau kota jakarta, mungkinkah?

dengan dukungan addon plugin yang tersedia, segala hal akan menjadi mungkin direalisasikan. Simcity mania tidak pernah berpikir... "ah permainan sudah mentok, mau bagaimana lagi, bermain Simcity cuma itu itu saja, tantangan sudah tidak ada lagi, bosan!" aha sungguh ironis jika berpikir seperti itu! buka mata, buka wawasan, kunjungi City-city journal yang dibikin para master SimCity 4, lihat beberapa pict yang lolos dalam nominasi turnament yang diadakan tiap tahun di Simtropolis mauoun SC4Devotion! maka wawasan anda akan terbuka imaginasi anda akan tergerak setelah terkagum kagum meliaht beberapa Secreen shot atau terbawa oleh history City-nya "ooh ternyata SimCity 4 bisa dibikin sedemikian bagusnya, sedemikian realnya, dan seterusnya dan seterusnya. 
Ok inilah opsi yg disediakan pada Mod Radical Ordinance v2; dan anda bisa memilih yang mana yang akan diaktifkan atau mengaktifkan semuanya:


1.BuyYourMayorRatingmembeli rating mayor supaya tinggi but ni mahal banget ya kaya beli suara ma rakyat spy reputasi mayor dinilai bagus meski kinerjanya minta ampun deh ngatasi sampah ja gak beres-beres (money politic)

2.GodfatherProjectlegalisasi gambling, Kasino, prostitusi dan sebagainya dan  akan memberikan upeti alias pemasukan $10.000/bulun (handle semua mafia dan triad suruh bayar pa pemerintah)

3.IncreaseDemand-commercialOffice=effectnya menaikan CO Demand supaya langsung tinggi sehingga banyak developer mau membangun gedung-gedung highrise di kota anda 

4.IncreaseDemand-Industrial=effect menaikkan demand Industri (dirty industry, manufacuring industry & hightech industry) secara radical, menarik investor asing membangun pabrik dan berbagai industri dengan perkembangan yang cepat

5.IncreaseDemand-CommercialServices=efeknya menaikkan demand Commercial Service supaya tetep tinggi dan tetap tinggi, hampir sama dengan opsi increase Demand-commercial Office

6.AltenativeMedicineProgram = memberi effect menaikkan tingkat kesehatan penduduk, juga menberi efek  jangkauan tiap rumah sakit ato klinik cakupannya menjadi lebih luas dan kapasitas pasiennya lebih banyak, tapi biaya maentenance bulanannya lebih sedikit

7.SmokeDetectorProgram= mengaktifkan program detektor kebakaran pada setiap bangunan =  bebas dari kekuatiran akan kebakaran (pada level tertentu pemadam kebakaran sudah tidak diperlukan lagi)

8.JuniorSportProgram= menggalakkan para remaja pada kegiatan olahraga = menurunkan tingkat kriminal sampe 25%

9.Water&PowerConservationAct = program penghematan pemakaian air dan listrik secara besar-besaran= tidak perlu lagi large water pump dan generator listrik dengan megawatt besar, bahkan satu win power atau satu water tower sudah cukup untuk menyuplai satu kota tipe small.

10.Clean Air/Water/TrafficAct = program standarisasi asap pabrik dan knalpot kendaraan, juga standarisasi limbah water pollution=kota menjadi lebih bersih dari Polusi air maupun udara.

11.CrimeDoesn'tPlay=mengeliminasi kriminal dengan menerapkan program analisa prediksi kelakuan/kebiasaan kriminal=kota bersih dari tindakan kriminal = kepolisian tidak di butuhkan lagi

12.PortableWasteToNothingProcessor = mengharuskan semua penduduk mengatasi sampah mereka sendiri dgn mendaur ulang ato tindakan lainya = tidak ada lagi sampah berserakan dikota= lahan pembuangan sampah(landfiil zone),  tak diperlukan lagi

13.GeniusAcceleratorProgram = menerapkan kurikulum genius pada semua pendidikan/sekolahan=mempercepat program pendidikan=bosting IQ penduduk=meminimalkan penduduk yg bodoh=tidak perlu mendirikan banyak gedung sekolahan. tiap gedung fasilitas pendidikan menjadi lebih luas cakupan dan jangkauannya tapi biaya lebih rendah.

14.MTStrategy-MassTransitOnly = Strategi kebijakan transportasi massal menghimbau dengan paksa supaya semua penduduk termasuk kaum elite yang sudah kaya agar menggunakan Transportasi massal spt Bus, Kereta api, monorail dan sebagainya


15.MTStrategy-FastetMethodofCommute =strategi yang penting cepat = menggalakkan tiap penduduk agar menggunakan transit apa saja yg bisa digunakan agar cepat ketika pulang pergi kerja=bisa pake mobil pribadi trus ganti naik kreta trus jalan kaki dulu trus naik bus trus naik Subway Train naik ferry dll

16.MTStrategy-Carpool Incentive=strategi supaya setiap penduduk meggunakan mobil yg dipunyai.

17.Increasedemand-agrikultural = effect menaikkan demand lahan pertanian/perkebunan agar permintaan tinggi=bagi yg seneng tema pedesaan wajib menggunakan ini

sekali lagi! radical ordinance adalah pilihan bagi para player yg selalu pusing dengan berbagai masalah mengatasi kotanya.

Catatan:
khusus mod CrimeDoesn'tPlay harus di aktifkan ulang ketika meload city dengan menghilangkan centangnya nanti secara otomatis akan aktif kembali, jika tidak dilakukan maka opsi CrimeDoesn'tPlay tidak memberikan efek sedikitpun dan menyebabkan tingkat kriminal menjadi tinggi, chek dan lihat di map kriminalnya.

Jika pop news :auto toggle ordinancy muncul terlalu sering dan dirasa mengganggu sebaiknya matikan saja pop news-nya klik pada game setting dan hilangkan semua centang toltips-nya.

Download
Radical Ordinance V2.0 By ralphaelninja


Thank so much to ralphaelninja who has made a very great mod
jika ada pertanyaan silahkan tanyakan atau kirim pesan pada kami
 

    Roe99


    kebanyakan file Addons/mood buat plugin yg ulas disini berupa LEX maupun STEX. sebaiknya anda Login dulu di Simtropolis.com maupun SC4Devotion.com kemudian klik linknya disini supaya bisa langsung download

    Categories

    All
    Custom Airport
    Js Seawalls
    Radical Ordinance V2
    Seawalls
    Super Mod
    Water Mod

    Archives

    February 2011
    December 2010
    November 2010